Tiga Cara Kanker Menyebar di Tubuh

Kanker dapat menyebar melalui jaringan, sistem getah bening, dan darah:

    Tisu. Kanker menyebar dari tempat itu dimulai dengan tumbuh ke daerah terdekat.
    Sistem getah bening. Kanker menyebar dari mana ia mulai masuk ke sistem getah bening. Kanker menyebar melalui pembuluh getah bening ke bagian tubuh yang lain.
    Darah. Kanker menyebar dari mana ia mulai masuk ke dalam darah. Kanker menyebar melalui pembuluh darah ke bagian tubuh yang lain.

Kanker dapat menyebar dari mana ia mulai ke bagian lain dari tubuh.

Ketika kanker menyebar ke bagian lain dari tubuh, itu disebut metastasis. Sel-sel kanker melepaskan diri dari tempat mereka mulai (tumor utama) dan berjalan melalui sistem getah bening atau darah.

    Sistem getah bening. Kanker masuk ke sistem getah bening, perjalanan melalui pembuluh getah bening, dan membentuk tumor (tumor metastatik) di bagian lain dari tubuh.
    Darah. Kanker masuk ke dalam darah, perjalanan melalui pembuluh darah, dan membentuk tumor (tumor metastatik) di bagian lain dari tubuh.

Tumor metastatik adalah jenis kanker yang sama dengan tumor primer. Sebagai contoh, jika karsinoma adrenocortical menyebar ke paru-paru, sel-sel kanker di paru-paru sebenarnya adalah sel-sel karsinoma adrenocortical. Penyakit ini adalah karsinoma adrenocortical metastatik, bukan kanker paru-paru.

Karsinoma Adrenokortikal Berulang

Karsinoma adrenokortikal berulang adalah kanker yang kambuh (kambuh) setelah diobati. Kanker dapat kembali di korteks adrenal atau di bagian lain dari tubuh.

No comments:

Post a Comment